Ternyata Mencabut Duri Ikan Bandeng Itu Mudah

Ikan Bandeng merupakan bahan makanan yang sangat digemari dan populer di Indonesia. Namun, karena durinya yang banyak, kebanyakan Ikan Bandeng hanya bisa kita temui dalam bentuk olahan presto dengan ukuran yang kecil.

Padahal, proses mempresto membutuhkan suhu yag sangat panas dan waktu yang sangat lama. Selain tidak efisien karena memakan waktu dan sumber daya, beberapa vitamin yang terkandung dalam Ikan Bandeng juga tidak semua bisa bertahan ketika suhu yang sangat panas.

Ternyata, mengkonsumsi Ikan Bandeng bisa juga kita nikmati dengan menyisihkan duri - durinya dan semua itu ada tekhniknya. Semua pun bisa belajar seperti para peserta Pelatihan Cabut Duri Ikan Bandeng yang diadakan rutin tiap hari Selasa oleh YAMOIS.

Peserta Pelatihan Cabut Duri bersama YAMOIS memamerkan hasil kegiatan

Ikan Bandeng Cabut Duri di Kota Malang memang masih belum populer karena
masih banyak yang belum memahami tekhnik - tekhnik untuk mencabut duri ikan bandeng. Namun sejak dilaksanakan kegiatan ini, ternyata banyak peserta yang antusias untuk mempelajari tekhnik mencabut duri ikan bandeng.



Karena, dengan mencabut duri ikan bandeng dan mengetahui tekhniknya, ikan bisa diolah menjadi bermacam - macam olahan sederhana. Misalanya, membuat Ikan Bandeng Goreng Krispy, hanya membutuhkan bumbbu sederhana seperti garam, merica, dan tepung. Jika digoreng presto membutuhkan bermacam - macam rempah, dan alat sehingga kurang efektif apalagi di era sekarang mayarakat memiliki kesibukan yang tinggi.

Para peserta yang fokus mencabut duri ikan bandeng